Jumat, 01 Januari 2010

Mudah Berganti Pasangan

Apa aku nanti bisa membanggakan diri karena telah berpacaran puluhan kali? Apa orang laen akan menganggapku hebat karena telah berhasil menakhlukkan 100 cowok?


Menurutku, bagi anak mig33, menjalin suatu hubungan hanya merupakan permainan – kesenangan sesaat. Kenapa? Kebanyakan di antara mereka tidak pernah serius ketika memulainya. Menurut obbay_xx, aku biasanya memanggilnya dengan sebutan Mas Obbay – aku nggak tahu nama aslinya, sangat mudah untuk mendapatkan pasangan di dalam suatu komunitas maya mig33 ini, dengan pengertian bahwa hubungan setiap cowok/ceweknya sebagian besar hanya bertahan tidak lebih dari hitungan bulan saja, dan kemudian masing-masing dari mereka akan putus dengan sendirinya dan dalam waktu yang singkat pula mereka mendapat pasangan yang baru – yang berasal dari komunitas mig33 juga. Jadi, seakan-akan hubungan itu berputar-putar di tempat. Mas Obbay juga bilang jika dia tidak akan memilih cewek dari kalangan mig33. Kenapa? Aku tidak menanyakan alasannya, tetapi mungkin saja …

Aku … mungkin adalah korban, atau mungkin juga aku adalah salah satu cewek yang beruntung. Walaupun hubungan itu menurutku sangat singkat, tetapi setidaknya aku pernah mengalami masa-masa yang indah bersamanya. Dan, hal tersebut semakin menambah khasanah hidup, wawasan dan pengalamanku. Dia memang bukan cinta pertamaku, bukan pula cinta terakhirku, tetapi dia mampu membuat hatiku menjadi terang. Kenangan itu tidak akan bisa tergantikan, masa-mas bahagiaku …. Aku memang harus berterima kasih untuknya.

Sebenarnya, ada beberapa orang yang pernah memintaku untuk menjalin hubungan – masih dalam komunitas mig33 tadi. Aka tetapi, aku tidak bisa. Bagaimana mungkin aku berpacaran dengan seseorang yang tidak aku kenal (aku hanya mengenal dia kewat dunia maya)? Aku pun membutuhkan interaksi, tidak hanya sekedar ngobrol lewat chatting. Aku membutuhkan pertemuan demi pertemuan dengan frekuensi yang intens. Mungkin saja jika aku ‘mengiyakan’, kita bisa langsung jadian. Namun, selanjutnya apa? Apa aku nanti bisa membanggakan diri karena telah berpacaran puluhan kali? Apa orang laen akan menganggapku hebat karena telah berhasil menakhlukkan 100 cowok?

Aku yakin, sudah tidak ada rasa sayang yang ‘benar-benar dalam’ di antara mereka yang mudah berganti pasangan. Misalnya saja, aku sayang dengan X sekarang, tetapi 2 bulan kemudian … aku telah ganti menyayangi Y. it’s so impossible! Bagiku, untuk menumbuhkan ‘rasa dalam hati’ saja membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Waktu 2 bulan tidaklah cukup!

Aku mempunyai impian, walaupun aku tahu impian itu tidak akan menjadi kenyataan. Bersama seseorang, aku ingin memandang bintang dari atas bukit, berjalan menelusuri pantai pada saat mentari senja, memandang matahari terbit dari atas gunung. Akan tetapi, tanggapan dia … tidak ada hal seperti itu di dunia ini. Aku terlalu banyak nonton sinetron, padahal aku kan ga pernah nonton sinetron. Akan tetapi, apa aku salah jika mempunyai mimpi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar