Kamis, 05 Agustus 2010

Lembaga Pembiayaan Perumahan di Amerika Serikat ( II ) - South Carolina State Housing Finance & Development Authority

Profil
South Carolina State Housing Finance & Development Authority (SC State Housing) merupakan lembaga yang mandiri dan tidak menerima alokasi dana dari pemerintah, berdiri sekitar 3 dekade yang lalu, memiliki visi untuk memberikan setiap penduduk South Carolina perumahan yang aman, layak, dengan harga terjangkau. SC State Housing mengelola sejumlah program pemerintah negara bagian dan program pemerintah Amerika Serikat, yang ditujukan bagi penduduk yang memiliki pendapatan menengah ke bawah. Program dari SC State Housing ini bertujuan untuk membantu keluarga dan lingkungan, serta membantu merangsang pertumbuhan ekonomi dengan mendukung pekerjaan di bidang konstruksi maupun real estate. Melalui salah satu programnya, yaitu First-Time Home Buyer Program Mortgage Loan, SC State Housing membantu masyarakat South Carolina yang memiliki pendapatan menengah ke bawah, dengan cara menawarkan pasar yang kompetitif dengan tingkat bunga pinjaman yang tetap.

SC State Housing menyediakan beberapa pilihan untuk pembayaran cicilan bulanan, misalnya dengan konsep bulanan otomatis, pembayaran online. Selain itu, SC State Housing juga berpartisipasi dalam MoneyGram. Peminjam juga mungkin untuk melakukan pembayaran di kantor SC State Housing, 300-C Pointe Outlet Boulevard di Columbia. Bagi peminjam yang melakukan pembayaran secara langsung, dipersilahkan untuk menggunakan wesel atau cek kasir daripada uang tunai.

Keuangan
  • Untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2009, SC Housing memberikan pinjaman dengan total dana $ 141.802.577 bagi pinjaman uang muka dan pembayaran cicilan hipotek keluarga yang ingin membeli rumah.
  • Aset bersih milik SC Housing meningkat sebesar $ 7.833.790 menjadi $ 307.724.327. Peningkatan ini terutama berasal dari hasil portofolio kredit SC Housing yang meningkat.
  • Dana aktiva bersih yang berasal dari pemerintah berkurang $ 8.818.816 menjadi $ 26.297.986. Penurunan ini terutama diakibatkan oleh penurunan pajak yang diterima sebesar $ 5.007.252 selama tahun fiskal serta pencairan sejumlah dana yang disetujui dalam fiskal tahun sebelumnya.
  • Penurunan pendapatan hibah dari pemerintah negara bagian sebesar $ 502,799 menjadi hanya $ 122.022.982. Semua bantuan pemerintah negara bagian selama tahun fiskal berasal dari Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan (HUD). Adanya penurunan bantuan HUD ini dikarenakan menurunnya proyek yang ditangani oleh SC Housing di bawah program HOME, dan dipicu pula oleh peningkatan bantuan sewa yang diberikan kepada warga negara melalui HUD Housing Choice Voucher dan Housing Assistance Payments (Contract Administration) programs.
  • SC Housing mendapatkan pembayaran pinjaman pokok obligasi sebesar $ 42.335.000 pada tahun fiskal, dari total $ 30.795.000 yang telah ditebus sebelum jatuh tempo mereka.
  • SC Housing menebus $ 50.000.000 dalam catatan hutang dan diterbitkan pada catatan berjumlah $ 22.000.000.

Persyaratan
Secara umum, persyaratan yang harus dipenuhi oleh peminjam kredit perumahan pada SC Housing, antara lain :
  • Memiliki sumber pendapatan yang tetap.
  • Pendapatan yang dimiliki bersifat konsisten dan terpercaya
  • Membayar tagihan bulanan tepat pada waktunya.
  • Memiliki tagihan pembayaran lain dalam jumlah kecil, misalnya pembayaran tagihan mobil.
  • Mampu untuk membayar hipotek setiap bulan beserta biaya perawatan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar