Kamis, 05 Agustus 2010

Lembaga Pembiayaan Perumahan di Amerika Serikat ( III ) - The Pennsylvania Housing Finance Agency ( II )

Persyaratan
Program pinjaman yang ditawarkan oleh PHFA, antara lain Keystone Home Loan Program dan Keystone Home Loan PLUS, dimana masing-masing program tersebut memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pembeli rumah.

a. The Keystone Home Loan PLUS
PHFA telah mengembangkan sebuah program yang dirancang khusus agar memiliki sebuah rumah lebih terjangkau untuk masyarakat yang memiliki pendapatan yang rendah dengan aset yang terbatas. PHFA juga menyediakan program sepanjang tahun, kemampuan pembiayaan yang terjangkau, harga di bawah nilai pasar, dan bantuan bagi mereka yang yang memenuhi persyaratan tertentu. Pembeli juga menghemat biaya, termasuk 25 persen diskon pada asuransi dalam kebanyakan kasus.
  • Memiliki tingkat suku bunga yang tidak berubah selama 30 tahun.
  • Tersedia pinjaman konvensional, FHA, VA, dan Pelayanan Perumahan Pedesaan.
  • Uang muka rendah (dalam beberapa kasus, tidak ada), tergantung pada jenis pinjaman
Adapun, dasar persyaratan untuk program ini adalah:
  • Peminjam tidak boleh mempunyai kepemilikan properti selama tiga tahun sebelumnya, kecuali hal tersebut berhubungan dengan bisnis yang sedang dilakukan sebagai sumber utama pendapatan. Hal ini berlaku untuk semua negara bagian.
  • Veteran (dan pasangannya, jika terdaftar) tidak perlu mengisi persyaratan untuk membeli rumah pertama kali. Dalam hal ini, seorang veteran didefinisikan sebagai seseorang yang bertugas aktif tugas Angkatan Bersenjata atau Cadangan dan siapa saja yang diberhentikan atau dilepaskan dalam kondisi selain tidak terhormat.
  • Rumah harus menjadi kediaman utama bagi peminjam dan menjadi salah satu-atau dua-unit hunian.
  • Peminjam harus memiliki sejarah kredit yang dapat diterima dan kemampuan untuk membayar hipotek bulanan atas rumah yang telah dibeli. Pada umumnya, sekitar sepertiga dari pendapatan bruto bulanan dapat digunakan untuk pembayaran cicilan bulanan.
  • Total pembayaran kredit bulanan dan pembayaran bulanan (mobil pinjaman, angsuran utang, dan lain sebagainya) tidak boleh melebihi sekitar 40% dari pendapatan bulanan kotor peminjam.
  • Aset cair yang dimiliki keluarga (tidak termasuk dana pensiun) setelah penutupan tidak boleh melebihi $ 5.000. Aset cair ini berupa rekening tabungan, pasar uang, sertifikat deposito, saham, obligasi, dan sebagainya.
  • Untuk pinjaman FHA dan pinjaman konvensional, peminjam harus memiliki uang muka antara tiga dan lima persen dari harga pembelian. Untuk pinjaman konvensional, peminjam dengan skor kredit minimal 660, hanya perlu membayar uang muka sebesar 3%, dimana dana $ 1.000 berasal dari peminjam, dan sisanya berupa hibah non-profit. Untuk pembeli dengan nilai kredit di bawah 660, maka dia harus membayar uang muka sebanyak 5% untuk pinjaman konvensional, dimana dana 3% harus berasal dari peminjam.
  • Pinjaman VA dan pinjaman pelayanan Perumahan Pedesaan tidak memerlukan pembayaran uang muka. Pinjaman RHS tidak tersedia di Philadelphia dan Delaware atau kota-kota besar lainnya. Peminjam harus menyadari bahwa tidak semua lembaga keuangan menawarkan pinjaman FHA, VA, atau RHS.
  • Pendapatan total selama satu tahun dalam suatu keluarga tidak melebihi batas pendapatan minimal yang ditetapkan oleh daerah dimana rumah mereka berlokasi.

b. The Keystone Home Loan
Peminjam bisa mendapatkan pinjaman pembelian rumah dari PHFA dengan tingkat suku bunga yang tidak berubah selama 30 tahun, apabila :
  • Veteran (dan pasangannya, jika terdaftar) tidak perlu mengisi persyaratan untuk membeli rumah pertama kali. Dalam hal ini, seorang veteran didefinisikan sebagai seseorang yang bertugas di aktif tugas Angkatan Bersenjata atau Cadangan dan siapa yang diberhentikan atau dilepaskan dalam kondisi, selain tidak terhormat.
  • Pendapatan total selama satu tahun dalam suatu keluarga tidak melebihi batas pendapatan minimal yang ditetapkan oleh daerah dimana rumah mereka berlokasi.
  • Peminjam harus memiliki sejarah kredit yang dapat diterima dan kemampuan untuk embayar hipotek bulanan atas rumah yang telah dibeli. Pada umumnya, sekitar sepertiga dari pendapatan bruto bulanan dapat digunakan untuk pembayaran cicilan bulanan.
  • Jumlah pembayaran kredit bulanan dan pembayaran bulanan (mobil pinjaman, angsuran hutang, dan lain sebagainya) tidak boleh melebihi 40% dari pendapatan bulanan kotor peminjam.
  • Peminjam memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya normal yang dibebankan oleh kreditur terkait dengan permohonan kredit dan proses penutupan, misalnya laporan kredit, penilaian, dan sebagainya. Sebagai tambahan, peminjam mungkin juga diminta untuk membayar biaya origination sebesar 1% dari jumlah hipotek dan biaya kualifikasi sebesar $ 300. Peminjam harus bertanya pada kreditur untuk menentukan besar biaya yang spesifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar