Sabtu, 27 Juni 2009

Jangan Masuk PWK

Banyak tugas dengan deadline yang selalu mepet
Aku seakan-akan dikejar tugas-tugas tak terlihat yang setiap saat mengintai untuk melukaiku, bahkan tak segan membunuhku.

Pada semester 4 ini …

Hidupku tidak pernah dikatakan normal

Lembur hingga tidak bisa bobok semalaman, mata jadi bengkak, kuyu, layu sebelum berkembang

Kerja kelompok yang ga ada habisnya, entah kapan semua ini akan berakhir …

Banyak temen-temen yang sakit, mulai dari sakit skala ringan, misalnya pilek, batuk, pusing, demam hingga sakit berskala besar, seperti tipus. Hebatnya,20 an temenku pada kena tipus. Sebenarnya sih sakit itu ya sama-sama tidak enak, baik sakit ringan maupun sakit berat

Hidupku tidak teratur. Pernah kuliah tidak mandi, pernah bolos kuliah, kamar selama beberapa hari seperti kapal pecah, cucian numpuk di ember menunggu kepastian kapan akan tersentuh

Kuliah sering terburu-buru. Tidak jarang dosen sudah masuk, aku masih di luar. Sebenarnya sih ga sopan, tetapi daripada ga absen …

Amal ibadahku berkurang secara drastis. Sholat jadi sering bolong, jarang puasa, apalagi sekarang aku tidak pernah lagi membaca Al Qur’an. Padahal, dulu pas semester-semester sebelumnya aku lumayan rajin membaca Qur’an.

Aku sering ‘kumpul kebo’. Eits, tapi jangan langsung menjudge negatif dulu. ‘kumpul kebo’ di sini maksudnya … tuntutan tugas yang mengharuskan aku menginap di kos cowok dari malam hingga pagi menjelang, bahkan kadang lebih dari itu. Tau sendiri lah apa yang dipikirkan orang-orang awam! Padahal, tidak terjadi apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar