Jumat, 06 Maret 2009

Bincang-Bincang Tentang Virginitas

Berikut ini adalah cuplikan percakapan saya dengan seorang pria. Saya menganggapnya sebagai ‘mas’. Saya menghormatinya … . Dia orang yang baik dan tidak pernah neko-neko di mata saya. Akan tetapi, kesalahannya … mas X telah menodai keperawanan lima orang gadis. Bukan jumlah yang sedikit to? Apakah karena cakep, lantas dia boleh merusak kehidupan para gadis? Apakah karena cakep, dengan mudah para gadis rela menyerahkan mahkota mereka? Sebagai sesama wanita, tentu saja saya merasa sangat prihatin dengan kondisi Pati Bumi Mina Tani yang saya cintai serta Mas X yang saya kagumi. Mengapa kalian menjadi begini?

Mas X : Bagaimana coba ntar kalo istriku tahu kalo aku dah ga perjaka?
Saya : Kalo cowok kan ga kelihatan masih perjaka atau ga, mas. Jadi, lebih aman dunk.
Mas X : Kata sapa, dek? Emang cewek juga kelihatan pa?
Saya : Katanya gitu e.
Saya : Mas X kan cakep, jadi banyak yang suka.
Mas X : Ah, aku ga ganteng-ganteng amat ox.
Mas X : Katanya sapa, dek?
Saya : Ortu.
Mas X : Emange ortumu bilang kepiye?
Saya : Katanya cowok itu bisa ngrasain cewek itu masih perawan pa ga.
Mas X : Kalo emang bisa ngrasain masih virgin ato ga, berarti cowok itu juga udah ga perjaka dunk, paling mesti dah pernah ML.
Saya : Ni teori sih, ga tau prakteknya. Mungkin juga mas, gak tahu aku, buta soal yang gitu2.
Mas X : Sekarang orang bisa tahu berarti kan udah pernah ngalami kan, dek?
Saya : Mana aku tahu, mas?
Mas X : Dipikir secara logika ja, deh.
Saya : Lha, mas sendiri bisa mbedain cewek yang perawan ma ga perawan, ga?
Mas X : Untuk saat ini ya bisa, tapi dulu waktu pertama kali ML, ya angger mak blusuk dek, wong mau masukin kont** ke gaw** ja bingung.
Saya : Duh, aku ox jadi jantungan mbaca kata-katane mas, ya. Kenapa mas X jujur ma aku?
Mas X : Ox bisa deg-degan to? Iy dek, tapi jangan bilang-bilang orang lain y.
Saya : Ya (dan saya telah mengingkari janji itu, dengan memposting tulisan ini ke dalam blog saya, muuphin aku mas X).
Saya : Duh, soale aku ga tahu bahwa di dunia ini da yang begituan, bisa semudah itu ML.
Mas X : Orang merasa mudah melepas barang berharga, pasti orang tu bener2 sayang kan dek?
Saya : Hum, mas. Tapi kan sayang ga harus dibuktikan dengan nglakuin yang gitu2. Pandangan kita beda banget, y.
Mas X : Mungkin cewek tadi ga rela kalo harus kehilangan orang yang disayank, dek.
Saya : Bukane malah harga diri si cewek yang terinjak? Bahkan, dia bisa ja nangis2 kalo cowok e dah ga suka ma dia.
Mas X : Daripada kehilangan cowok yang disayangin, dek?
Saya : Emang habis nglakuin yang begituan (ML maksudte), si cewek yakin bisa menahan cowok itu biar ga pergi ninggalin ceweknya?
Mas X : Biasa kalo dah dapet itu, si cowok biasane nglunjak dek, minta inilah minta itulah.
Saya : Lha iya, yang rugi ntar kan ceweknya.
Mas X : Tapi, mau diapain lagi? Lha, dah terlanjur ox.
Saya : Iya.
Mas X : Nasi sudah menjadi bubur.
Saya : Iya.

Memang susah menyatukan dua pandangan yang berbeda antara saya dan Mas X. Setelah selesai chatting, saya baru menyadari bahwa perkataan saya seakan menggurui Mas X. Semoga mas X mau memaafkan segala kesalahan saya.

Melalui perbincangan tadi, saya hanya ingin membuka mata para gadis dimanapun kalian berada, terutama di Kabupaten Pati. Ternyata, sudah banyak cewek yang sudah ga perawan lagi di sini. Apakah kalian ga sayang dengan tubuh kalian sendiri?

Namun, itu hanyalah sepenggal pendapat dari saya. Yang jelas, menurut saya … keperawanan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh wanita sebelum menikah. Virginitas is number one. Bagaimana dengan pendapat para cowok? Kirim comment ke saya tentang pandangan kalian.
Keperawanan itu penting ga bagi cewek?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar